15 Apr 2011

Laskar Pulo

DAY 1
gw lupa kapan gw ke pulo pari bareng temen2 gw di 11 ipa 5. ga semua penduduk 11 ipa 5 ikut sih, tapi hanya 9 orang ditambah ibunya ayas, jadi ber-10. Awalnya susah banget izin, bukannya susah sih tapi gw takut telpon bapak di purwokerto buat pergi ke sana. akhirnya gw beraniin telepon, dan dengan kong kalikong dan perjanjian klo nanti pulang dari pulau pari, gw harus ke purwokerto. hahaha.

akhirnya waktu keberangkatannya, gw pergi deh dianterin mbak gw ke jalan raya, terus naik angkot ke muncul hanya dengan biaya 2000 rupiah. terus dilanjut ke batan 2000 rupiah juga. terus gw di jemput si jawa (baca:dila) buat kerumahnya. terus kita naik mobil yang sebelumnya emang udah dicharter. bayar 400.000 pulang pergi dari batan ke tempat penyebrangan. jadi per orang ngeluarin biaya 40.000.

udah sampe ke tempat perahu2 yang akan nyebrang ke pulo pari, ternyata kita harus nunggu 1,5 jam sampe penumpang tuh perahu penuh. jadilah kita foto foto dulu






akhirnya naiklah kita ke perahu. Perjalanan sekitar 45 menit buat ke pulau pari dengan biaya 12.000. sampe di sana kita jalan ke kantor lipi (tempat kita nginep). kita sekamar semua. satu kamar ada 10 kasur dengan 2 AC. ga ada kamar mandi di dalem kamar dan ga ada air bersih di kamar mandi, hanya ada air laut di sana. jadi kalau mau sikat gigi yaa pake air minum yang udah kita siapin pas perjalanan.

setelah beres2 kasur, kita jalan2 ke pinggiran pulau pari buat liat sunset.









DAY 2

hari kedua hujaan deres, jadi yaa kita nunggu sampe hujan reda sambil main uno dikamar. sekitar jam 12 kita sholat dulu, habis itu kita snorkeling. hanya dengan biaya 15.000 kita bisa snorkeling (termasuk nyewa peralatannya)





dan inilah yang kita liat waktu snorkeling










DAY 3
hari terakhir di pulau..
kita packing, terus sekitar jam 8 kita pulang deehh.
si jawa bawa cumi, ada yang gede banget kaya monster ahahaha.
makasih banget buat mama ayas yang udah nemenin kita

Tidak ada komentar: