18 Mar 2013

JATIM PARK 2


Jatimpark yang berada di batu, Malang – Jawa Timur ini merupakan salah satu tempat wisata ter-Wah yang pernah gue datengin. Jatimpark ini ada 2, yang pertama itu Jatimpark 1, yang di dalemnya itu semodel sama dufan. Jadi di dalemnya banyak mainan-mainan yang nguji adrenalin kalian. Karena gue juga belom pernah kesana, jadi gw ceritanya lain kali aja ya :3

Selain Jatim park 1, ada lagi jatimpark 2. Disana ada 2 tempat yang bisa kalian datengin. Yang pertama itu ada SECRET ZOO dan yang kedua ada MUSEUM SATWA. Gue kesana udah dua kali, Karna emang tempatnya itu ngga pernah ngebosenin. Gue pergi sama temen-temen main gue yang emang mereka itu temen-temen SMA gue dan yang kedua gue pergi sama sepupu-sepupu pas kita lagi kumpul di rumah embah yag di Malang. 

Karena tempatnya di batu, Malang yang merupakan dataran tinggi daerah Malang jadi udara nya bisa dibilang sejuk banget. Walaupun siang-siang juga matahari nya terik, tetep aja udara nya sejuk. Pas turun dari Mobil, kalian bakal diliatin pemandangan yang wah banget. Disana juga ada Hotel yang berdiri di antara Secret Zoo dan Museum Satwa, Bentuk hotel nya itu unik banget soalnya itu hotel berbentuk pohon, sumpah ngga kayak hotel kalau kalian liat. Bangunan Museum Satwa nya pun mirip kayak Mahkamah Agung. Gue cerita satu-satu dulu yaa..

SECRET ZOO merupakan kebun binatang paling keren yang pernah gue datengin. Sumpah keren banget !! Pas kalian dateng, kalian harus ngantri tiket dulu. Harga tiket buat Secret Zoo ini IDR 55.000 , Sedangkan Museum Satwa IDR 20.000. Tapi kalau kalian mau beli tiket keduanya langsung, bayarnya jadi IDR 60.000. Pas kalian beli tiket, mungkin kalian ngira harga tiket ini mahal untuk ukuran sebuah kebun binatang apalagi kalau kalian ngebandingin harga nya sama ragunan yang harganya Cuma sekitar IDR 5000 dan Museum yang biasanya harga nya sekitar IDR 750-3.000. Tapi pas kalian masuk, kalian ngga akan berfikiran gitu. Soalnya Secret Zoo itu kebun binatang dan kandangnya terawat, pemandangannya bagus banyak gunung-gunung yang bisa kalian liat, kebun binatangnya pun bersih banget (gue ngga ngeliat sampah samasekali kecuali sampah daun yang Cuma dikit). Didalem sana ada binatang-binatang yang jarang kalian liat, mungkin itu kali ya kenapa disebut ‘Secret Zoo’. Kandangnya pun dibuat seperti habitat aslinya. Selain ada hewan-hewan, di Secret Zoo juga ada kolam renang anak, rumah hantu, tempat mainan, bisa naik ‘kereta’ yang nanti kita bakal nelusurin beberapa hewan, bisa megang-megang hewan kayak uler, burung, harimau, dan yang paling penting semua itu GRATIS!!! Ngga kayak safari yang tiap megang hewan harus bayar IDR 15.000. Untuk kamar mandi, kalian jangan takut akan kejorokan kamar mandi umum pada biasanya. Karena kamar mandi nya pun bersih, wangi, bahkan kamar mandi nya ada yang langsung kehubung sama kandang hewan. Jadi pas di kamar mandi, kalian juga bisa ngeliat hewan-hewan.

Setelah keluar dari Secret Zoo, gue langsung menuju MUSEUM SATWA. Pas lo masuk kedalemnya, lo bakal dibawa ke film ‘Night at The Museum’. Sumpah Museum nya keren banget. Kayak hewan yang diawetin, padahal mah itu replika-replika aja. Ada replika yang ditaro di tengah ruangan berbentuk beruang, Pemangsaan uler, bahkan sampe beberapa bentuk kumbang pun ada. Keren banget deh pokoknya.
Kalau kalian pergi ke malang, sempetin deh ke Jatimpark 2 . Dijamin ngga bakal rugi.

Beberapa Hewan-Hewan di Secret Zoo










 Luthfa didepan Museum Satwa




Patung ajah didepan Jatim Park 2

 


Didalam Museum Satwa



Pemandangan yang nemenin

Didepan Rumah Hantu






#visitbatumalangindonesia

Tidak ada komentar: